Anak Amakele Seram Alifuru Nusa Ina

Selamat Datang di Blog, anak Amakele Seram Alifuru.
Life is a "choice", immediately determine the "choice" ..
or "choice" will determine your life.

Somba UPU LANITE. Tabae UPU INA AMA

Jumat, 18 Februari 2011

JEWS – CHRISTIANS – MUSLIMS

JEWS – CHRISTIANS – MUSLIMS
MONOTHEISTIC RELIGIONS IN DIALOGUE OR IN CONFRONTATION?, 2003.
diperkenalkan di Konvensi Gereja yang seluruh gereja kristen di Berlin pada  Mei 30, 2003
Church President Prof. Dr. Dr. h.c. Peter Steinacker
Bible work on Gen. 32, 23-33

            Bagian Ini merupakan suatu cerita yang susah dipakai dan misterius penuh dengan rahasia melalui malam dan senjakala kepada timbul matahari pagi-pagi kita mendengar, suatu cerita pada waktu yang sama penuh dengan kedekatan dan keadaan tidak dikenal. Banyak dari kita akan mempunyai yang dikenal itu karena, sejak masa kanak-kanak mereka, walaupun itu bisa tidak ditulis dalam tiap-tiap kitab Injil untuk anak-anak dan tidak boleh telah diberitahu tiap-tiap pelayanan anak-anak. Karena kita benar-benar ingin ceritakan kepada anak-anak kita tentang yang baik, yang dekat dan Tuhan yang bermurah hati, siapa] yang adalah cinta yang dan siapa yang ingin meliput dan membungkus kita di dalam berkat nya, siapa  akan menghadirkan keadilan, kebaikan penuh kasih, penyayang dan kebenaran.
            Bagian ini ada suatu cerita yang diceritakan tentang hal untuk  menjauhi Tuhan, karena Tuhan adalah tak ada lain kecuali cinta murni. Tetapi keakraban yang seperti anak-anak ini dengan cerita hanya berpura-pura, dengan berusaha untuk membuatnya dapat dimengerti, itu membuat ia/nya lebih aneh lagi, adalah suatu jalan curiga. Suatu kepercayaannya  di dalam Tuhan ketika ada kecil mengasingkan Alkitab itu kepada saya dengan membawanya dekat dengan aku. Barangkali sesuatu  yang diri kita harus diperjelas dan diubah sebelum depan cerita tersebut, yang mana adalah tidak hanya aneh tetapi juga menarik dalam  misterius nya, akan mengumumkan rahasia nya. Dalam Hidup yang bersifat pesta dan sehari-hari kita memerlukan suatu pragmatisme dari pemikiran sebagai penolong musik. Itu menuntut untuk suatu keberadaan yang hampir pada suatu garis pusat, tanpa ayunan dan penumpang yang memotong ke dalam yang ekstrim karena, sejak yang dinamis untuk suatu hidup teratur meninggalkan tidak ada waktu dan ruang untuk itu. Dan dalam dunia ini dari rasionalitas masuk akal, tentang bisa dimengerti cahaya dan kemungkinan meramalkan dapat diduga telah disebut atau dipanggil "Dunia hari" dengan penyair di dalam Gaya sastra romantis- dan itu telah dibenci. Mereka konter ini hanya hampir menerangi "Dunia hari" dengan "Dunia malam" seperti air mancur pengetahuan yang bersifat menentukan dan yang asli mengenai ras manusia- manusia, keduniawian dunia dan dewa Tuhan. Zarathustra Nietzsche's dengan begitu memohon, setelah orang laki-laki yang paling buruk telah menceritakan kepada dia rahasia yang paling gelap dunia, yang mana  ke Nietzsche adalah kembalinya yang sama dan kehendak untuk kuasa bagi para pengikutnya dari hari ke dalam malam. Zarathustra membuka telinga mereka: "Keheningan! Keheningan! Keheningan! Kemudian ada di sana banyak suatu hal mendengar, yang tidak mungkin terdengar siang hari, sekarang bagaimanapun, di dalam udara yang dingin, ketika bahkan semua keributan dari hati mu telah menjadi tenang dan sekarang mengerjakan itu berbicara, sekarang apakah itu terdengar, sekarang mengerjakan itu memasuki ruang diam-diam di atas wakeful jiwa-jiwa pada malam hari, yaitu  bagaimana keluh atau nafas panjang yang tengah malam dan bagaimana itu tertawakan dalam  mimpinya Tidak dengar kamu secara aneh, dengan penuh kesulitan, dan dengan ramah berkata kepada kamu, kaum tua, tengah malam dalam? "Dan dengan begitu nyanyi tengah malam nyanyian yang mabuk". Dan lebih dalam dari hari bisa membaca. dalam Kemalangannya. Lewat rasa sukacita, namun lebih dalam dibanding duka cita dapat: Kemalangan katakan, karenanya! Pergi tetapi kegembiraan semua keabadian kekurangan, ingin keabadian dalam dalam." Dalam rangka memahami cerita malam ini tentang Jacob di Jabbok dan air mancur nya memberkati, satu kebutuhan kesunyian malam di mana hanya nyanyian hidup dapat terdengar dan menyanyi. Suara gaduh hari dan suara gaduh dari hati kita, yang diproduksi oleh memukulkan cara dari hidup yang sehari-hari kita dan mencakup segalanya selain itu harus menjadi yang lebih diam dalam rangka masuk tingkatan pemahaman, seperti itu macam cerita malam yang kita baru saja mendengar. Kita harus masuk cerita ini seperti suatu katedral di waktu malam kegelapan biru, di mana kita akan temukan suatu kesunyian pandai bicara. Gereja perlu selalu jadilah ruang mengatakan melalui kesunyian, sedangkan ada selalu kedua-duanya, pembicaraan dan musik yang akan keluar dari kesunyian ini dan mendorong kearah . seperti itu kesunyian. Dan di dalam kesunyian ini pengenalan dari sisi yang gelap kita sendiri akan tumbuh, bayang-bayang kita, mimpi, memohon hidup, rasa lapar kita untuk napsu, pengertian, pengampunan, dan pemenuhan. Kita akan hanya masuk ruang pengenalan dan pengalaman ini dari cerita malam keberuntungan ini jika kita menerima kebun yang tersembunyi dari kita sendiri menjadi, naluri kita, himbauan, dan dunia mimpi sebagai bagian dari keberadaan kita, perasaan kita, pemikiran, dan bertindak sebagai sesuatu  yang diberkati jika kita tidak menindas rasa bersalah itu kepunyaan kita karena; sejak kita tempat berlindung mengambil nafas pertama kita.
 Kita dengan begitu menemani Jacob dalam perjalanan nya ke dalam malam ini sekalipun itu will tinggal asing/aneh kepada kita di dalam suatu cara yang bersifat menentukan. Adalah penting bukan untuk menyerah keinginan itu untuk napsu, berkat, dan keselamatan. Jacob, setelah Abraham dan Isak pemilik yang ketiga memberkati dan janjikan,  yang ketiga archfather Israel, membawa sesuatu yang baru ke dalam sejarah Tuhan dan orang-orang nya. Dari sangat mulai, ia ditandai oleh kerancuan hidup yang tajam/jelas, di mana keberadaan yang diberkati nya dan nya sendirinya pengubahan dan melukai rindu akan hidup sepertinya adalah hampir inextricably mencampur. Ia, saudara nya dan memohon kuasa atau tenaga dari ibu nya Rebekah, siapa yang tidak punya kegelisahan untuk secara dramatis menyukai salah satu dari para putra nya dan untuk menipu suami tua nya, menabur benih perselisihan di dalam keluarga pemilik memberkati. Perkelahian yang kembar telah dimulai pada kandungan Rebekah's, second-born "pemilik tumit sepatu itu" (Jacob) mengirikan yang anak sulung kebenarannya. Tetapi juga Esau places'little menghargai pada atas rangkaiannya di dalam rantai memberkati. Ia menjual hak waris keturunan nya untuk  "kotoran sup" seperti Luther menterjemahkan. Jacob, sesungguhnya, mengambil keuntungan dari rasa lapar nya tetapi ia tidak menipu dia. Bagaimanapun, bukan Esau maupun Jacob atau Rebekah nampak untuk meyampaikan salam ke  sukses ini ketika itu datang menyampaikan itu berkat. Bunda dan putra disenangi nya mengkhianati kaum tua bapak siapa yang memberkati yang salah menurut hukum dan tradisi. Esau dan Isak menjadi sadar akan khianat itu. Tetapi Isak hanya mempunyai seseorang memberkati, apa yang kekuatan  seorang bapak merasakan jika ia menjadi sadar bahwa putranya telah mengkhianati dia dan yang mengambil keuntungan darinya untuk [umur/zaman] tua nya. Bagaimana nantinya hubungannya, namun isteri terkasih Rebekah? Cinta yang muda dua  ini  dan cumbu rayu Isak adalah salah satu dari cerita cinta yang paling indah Alkitab itu. Dan sekarang? Untuk Esau, Perawatan Yakub istimewa oleh Ibunya pasti tidak ada apapun baru. Tetapi apa yang datang sekarang sungguh cukup: " Sekarang Esau membenci Jacob oleh karena memberkati yang bapak nya yang yang telah memberkati dia." dan ia memutuskan untuk membunuh dia setelah segera mengharapkan kematian dari bapak nya: Kain dan Abel di pemilik memberkati. Pada atas nasihat ibu nya, Jacob melarikan diri kepada keluarganya, pergi daratan memberkati kepada daratan di dalam Timur, ke Haran, selalu berharap agar Esau sekali ketika akan melupakan kedua-duanya apa yang yang telah melakukan kepadanya. Tetapi dapat satu pernah melupakan sesuatu yang seperti itu?  tidak ada, tidak pernah pernah mempunyai Esau melupakan khianat ini dan tenang, ia tidak mengambil pembalasan dendam, tetapi aku akan kembali pada  titik ini  kemudian. Dengan Jacob, salah satu dari yang kembar, benih/keturunan] perselisihan ditaburkan keluarga yang diberkati demi Allah, berdosa genap diletakkan dirinya sendiri atas pemilik memberkati dan saudara nya. Itu pasti sedikit banyaknya keberanian, tetapi kita dapat membantu berpikir tentang dari suatu analogi kepada keluarga Tuhan orang-orang Yesus memanggil ke dalam Kerajaan Tuhan dan mencakup ke dalam berkat Abraham's? Tidakkah kita harus berpikir tentang keluarga Tuhan pengakuan nafkah keheningan di seluruh dunia siapa  yang quarrelling tentang hak waris keturunan, benar dan yang asli dan hanya berkat dari Bapa surgawi. Pada dasarnya, kita membagi Kekristenan adalah semakin dekat kepada laut konflik pembuatan Jacob dibanding kepada permasalahan nenek moyang Abraham." Tentu saja, Jacob tidak pernah akan seperti Esau dan sebaliknya- Tuhan terima kasih. Kesatuan, cinta seperti bersaudara dan bersahabat mengira  perbedaan diwarisi tetapi dengan tepat, yang membedakan dan bukan yang memisahkan merekanya dari masing-masing lain. Katholik dan mereka akan berkat Allah untuk itu karena mereka mempunyai pertimbangan baik untuk melakukannya. Kaum ortodox akan tinggal Kaum ortodox dan mereka akan berkat Allah untuk itu, mereka juga mempunyai alasan baik untuk melakukannya. Para pengikut Gereja yang cuma-cuma akan menyimpan percaya akan Gereja yang cuma-cuma dan yang berkat Allah untuk itu- mereka, juga, mempunyai alasan baik untuk melakukannya. Dan Protestan akan tinggal Protestan dan berkat Allah untuk menjadi untuk baiknya memberi alasan. Hanyalah semua kita harus berkat Allah siapa yang menyimpan kita penuh dengan berkat dari  kata-kata nya dan mengurus kita  sakramen pada atas cara kita melalui  dunia penuh dengan malam dalam Tuhan yang bukanlah dengan kita tetapi meninggalkan kita sendiri dengan duka cita [kita/kami], dosa, dan rasa bersalah dan ketakutan kita. Dalam Alkitab, di jelas bersih-an tidak dapat dimengerti, ketenangan dan oleh karena itu tegangan paling tinggi yang berikut diberitahu: Tuhan sendirinya mempertanyakan berkat nya dan janji-Nya seorang laki-laki, suatu kekuatan atasan setan tanpa alasan menyerang pemilik memberkati. Tanpa alasan yang Ia adalah setelah darah pemilik memberkati, seperti apa suatu Tuhan siapa yang apakah itu? Secara tidak pandang bulu dan untuk tidak ada alasan membentur ke luar, siapa yang memberi hidup yang dan siapa yang membunuh? Beri segalanya ke seorang, mengambil everything 'from yang lain, siapa yang melemparkan orang-orang ke dalam keberadaan mereka, menyeret merekanya di sekeliling, menyiksa pembiaran merekanya dibinasakan oleh hidup yang dan siapa yang membuat orang yang lain menjadi segalanya sukses yang mereka, membuat tidak hanya mati tua dan yang dicukupi oleh hidup tetapi pembiaran mereka berusaha memahami Yesus sebagai satu-satunya kenyamanan dalam hidup dan kematian, mereka dapat menaruh semua kepercayaan mereka di dalam-Nya. Seperti apa suatu Tuhan yang, apakah itu autocratically dan kelihatannya tidak berkurang berlari ke luar kegusarannya, dan di dalam kebebasan lengkap menolak dan memilih orang-orang? Tidak ada orang kita bisa memilih orang tua nya, waktunya ia telah ditambahkan dan sekarang harus tinggal di negeri yang ia atau dia telah dilahirkan. Mengapa telah bapak ku untuk mati stepa Rusia pada umur 26 dan waktu dan hari yang sama ibu ku melahirkan aku? Mengapa segalanya hanya hidup sebab segalanya tengah sekarat.
Sebagian orang berpikir Jacob itu ditangkap atas oleh dosa nya di Jabok itu. Karena hukum yang pokok kaum tua Dunia, yang disebut "konsekwensi" aturan memerlukan keadilan Tuhan menurut yang tiap-tiap tindakan menciptakan suatu kenyataan yang dicerminkan oleh hidup pelaku, siapa yang mengerjakan baik, akan mengalami sesuatu yang baik, siapa yang mengerjakan tidak baik, yang tidak baik akan kembali kepadanya sekalipun beberapa waktu akan sudah lulus/lewat antara tindakan dan konsekwensinya. Tetapi teks dirinya sendiri tidak menyebutkan segalanya tentang itu. Orang lain berpikir bahwa teks bukanlah tentang perjuangan benar seumur hidup dan kematian tetapi suatu perkelahian untuk doa di mana Jacob memohon kemurahan hati Tuhan. "Tetapi di dalam yang  berjuang/ berkelahi untuk doa tidak akan memindahkan paha nya. Di dalam permulaan, Jacob tidak mengetahui apa yang tiba-tiba datang kepada dia.
            Usaha untuk membawa cerita ini dari sisi hidup yang gelap dan kenyataan nya ke dalam suatu keringanan yang hanya [yang] temporer. Karena psycho-analytical usaha merasionalkan transrational itu yang rahasia dan memperbicangkan tentang orang sebagai ganti Tuhan. Jacob tidak mengetahui apa yang datang kepada dia. Di dalam aspek/pengarah ini, ia adalah asing/aneh dan pada waktu yang sama dekat dengan kita. Ia adalah dan tinggal asing/aneh kepada kita, sebab ia adalah pemilik memberkati Israel dan hanya ia berkelahi perjuangan itu di Jabbok itu. Kita adalah tidak ada Bahasa Israel. Dan dengan penuh harapan tidak semua kita harus membuat pengalaman mengerikan ini. Tetapi sisa apa yang  bukanlah ras manusia orang hanyalah  ketuhanan Tuhan. Makna ini bahwa jam ilmu agama juga datang di Jabbok. Dan identitas tentang analogi lakukan dengan begitu tidak ada. Dan mereka tiba-tiba yang dimunculkan situasi hidup yang kita tidak mengetahui apa yang  atau siapa yang telah singgah kita. Mereka mungkin bertukar-tukar perwujudan mereka tetapi struktur mereka adalah serupa. Napsu seseorang alami berubah menjadi dosa paling dalam, lain oleh suatu perangai/penusuk kejam yang membuat dia butakan untuk sendirinya dan orang yang lain. Di dalam suatu persekutuan, cinta yang tiba-tiba berubah menjadi dingin atau bahkan lebih buruk: sikap acuh tak acuh, atraksi seksual berubah menjadi menjijikkan. Tuhan yang menghadapi kita dalam  berbagai hal itu, hidup dan cerita ini di dalam  umum   selalu sekitar Tuhan dalam hidup dan bukan sekitar Tuhan di dalam teori. Teori, bagaimanapun, harus mencerminkan ketika Tuhan ini dalam hidup untuk cara lainnya, ia akan untuk selamanya tinggal bisu atau selalu berbahaya. Sesuatu yang breathtaking berbeda dibanding Jacob yang bertemu dengan egonya terjadi di Jabbok itu. Tentu saja, Perjuangan yakob berubah sen]dirinya. Ia telah ditandai dan terluka perjuangan tetapi ia juga keluar dari tentangnya sebagai baru saja dan dengan cara yang berbeda memberkati. Lain, bagaimanapun, adalah juga benar: Perjuangan yakob berubah "orang laki-laki" ke dalam Tuhan sendirinya. Malam yang mengancam ini dengan begitu tidak hanya berubah Jacob siapa yang kembali ke rumah nya, tetapi itu juga berubah Tuhan Israel, siapa yang, menjadi; disebut Bapa Tuhan Yesus Kristus, juga ingin keselamatan dan keberuntungan kita. Tuhan tidak tinggal tanpa perubahan ketika ia datang dekat dengan dunia.
            Kedekatan Tuhan ini mempunyai beberapa setasiun. "Orang"  yang menyerang Jacob tanpa alasan seperti halnya Tuhan tanpa alasan menuntut Abraham untuk mengorbankan putra miliknya, sama halnya ia menyerang Musa di dalam padang pasir dalam rangka membunuh dia, sama halnya ia membawa kerusakan di atas orang-orang nya dan memimpinnya ke dalam godaan,  "orang dalam tingkah" yang pada awalnya berubah menjadi suatu setan sungai, siapa yang, seperti semua setan, menghindari senjakala itu. Karena kaum tua tradisi menunjukkan bahwa ketuhanan itu harus menghilang lenyap dengan peningkatan matahari. Dalam kaitan dengan pergerakan penerbangan ini Jacob mengenali bahwa musuh nya adalah tidak ada manusia dan penginapan jari nya genap lebih dalam ke dalam dia. Ini adalah pada waktu setan yang benar-benar memukul dia, Jacob memindahkan paha nya tetapi melekat bahkan lebih keras kepada setan, pengetahuan yang ada lebih dari dia dan bahkan lebih dari yang Bapa [siapa] yang telah memberkati dia ia mengarahkan permohonan nya [bagi/kepada] suatu atasan menjadi: "aku tidak akan biarkan kamu pergi, kecuali jika engkau memberkati aku." Dan "orang laki-laki" siapa yang ingin tak ada lain kecuali untuk dibiarkan kehilangan sebab pagi yang yang telah rusak/merekah tiba-tiba memerlukan banyak waktu  dan kebebasan untuk memperbicangkan tentang hal lain tetapi untuk mendapat/kan bebas dari Jacob dan menghilang lenyap di dalam  kegelapan malam. Dengan membabi buta menyerang " orang laki-laki" berubah menjadi itu "mengembara setan sungai" siapa yang harus menghindari matahari dan ia berubah menjadi suatu ketuhanan atasan siapa yang mempunyai waktu dan ruang  menjadi begitu dekat dengan kita manusia dan dunia kita  ketika kita sedang sedang hidup atau tinggal pada waktunya dan ruang tersebut. Ia mendapatkan sangat dekat, yang sekarang ia tertarik untuk belajar nama dari musuh nya, ego membedakan nya: "Apa nama mu?" aku berarti: " Siapakah engkau?" dan kemudian ia memberi Jacob adalah suatu nama baru. Nurut kaum tua tradisi, makna ini yang ia menunjukkan sendirinya ke Jacob sebagai yang kuat, sebagai Tuhan, Karena ia, siapa yang dulu diijinkan untuk memberi seseorang adalah suatu nama, ini adalah apa yang kaum tua tradisi ceritakan kepada kita mempunyai kuasa di atas dia. Kamu diharapkan untuk dipanggil] Israel, yang berarti pejuang atas nama Tuhan. Keluarga Jacob yang diberkati dengan begitu menjadi seorang orang-orang. The blessing Abraham menjadi jelas nyata adalah seorang orang-orang yang membawa nama ini sampai hari ini, ini  perlu benar-benar telah menjadi cukup untuk Jacob untuk mengenali dengan siapa ia telah berkelahi. Bahwa itu adalah, tidak hanya seorang laki-laki dan tidak ada setan sungai atau ketuhanan abstrak juga, tetapi Jacob yang menurut ilmu keTuhanan kembalikan questicn. Ia juga ingin mengetahui nama itu. Apakah ia benar-benar juga ingin mempunyai kuasa di atas musuh nya? Sesuatu yang mendukung asumsi ini adalah membentur kerancuan di dalam cerita itu Di mana Jacob diumumkan sebagai pemenang di dalam deklarasi menyebut, sedikitnya di dalam standard, terjemahan dan juga di dalam terjemahan Luther's. Suatu versi modern menterjemahkan sebagai berikut: "Karena sebagai pangeran engkau telah kuasa dengan Tuhan dan dengan orang, dan telah berlaku." Jacob kemudian pasti berubah menjadi  penguasa ketuhanan dan ia akan dengan begitu mempunyai kebenaran dan kuasa untuk memberi suatu nama kepada Tuhan yang dikalahka. Jacon berkelahi bukan untuk mati, seperti kita ketahui ujung cerita. Terjemahan Alternatif ini yang akhirnya mengungkapkan pengertian yang yang mengenai agama Jacobs pertanyaan yang mengenai agama: Jacob meminta nama itu untuk pasti bahwa itu benar-benar adalah Tuhan dari para bapaknya, namanya tidak yang diijinkan untuk tersebut dan siapa yang mengejar darahnya. Karena hanya Tuhan ini mempunyai suatu berkat lebih pandai daripada Berkat bapak, yang mana adalah berkat kesehatan, keselamatan, dan hidup." Pada dasarnya dalam cerita di atas memberikan penekanan bahwa dalam koneksi ini, dua aspek adalah bahwa kepada aku bahwa aku bermaksud tulis merekanya bawah  Perjuangan yakob di Jabbok ceritakan kepada kita, kepercayaan adalah tindakan mengarahkan semua kepercayaan kita dalam harapan kita, dan harapan hidup dan mendesak untuk kepercayaan di dalam Tuhan serta mampu memberkati kita dan dunia kita.
            Luther kadang-kadang memanggil dunia itu adalah suatu petani mabuk dan apa yang ia bermaksud bahwa adalah bencana alam di atas bumi dan perasaan/pengertian tentangnya akan selalu tinggal suatu rahasia kepada kita. Kepercayaan adalah tindakan percaya akan Tuhan adalah suatu dunia yang tak dapat diramalkan dan gelap siapa yang akan temu kita dengan berkat. Kepercayaan kita adalah tentang yang dipasang dari kesengsaraan kesia-siaan, berbagai kesulitan, selfcontradiction, kemalangan, dan turut berbaris kematian kepada bung hidup, itu adalah tentang dihibur, memegang dan memberkati walaupun hidup dengan diri kita dan di dalam diri kita adalah sering mengerikan. Kita berpikir tentang suatu memberkati. Kita akan dan kita dapat hilangkan diri kita wholeheartedly penuh dengan kepercayaan di dalam kemurahan hati Tuhan, untuk penebusan dosa dan doa adalah tak ada lain kecuali dirinya gagal/kehilangan di dalam kemurahan hati Tuhan, tentang hidup yang mengancam dan masuk pagi hari yang baru dari kita milik hidup, bahkan kita dapat  dan kita boleh kepercayaan di dalam suatu memberkati Tuhan kegelapan hidup dari beban kelelahan dosa kita dan kepercayaan kita mengetahui sisi lain  macam hal dan kita dengan begitu berdoa/ mohon] kepada Tuhan kita sebagai manusia menandai dan yang luka oleh hidup, Oleh karena itu, diharapkan untuk ditinggalkan dalam Keagungan Tuhan dalam dunia Milik-Nya; untuk dalam semangat ini, kita menjauhi Nya, atau pun melakukan Ia ingin kita untuk mempunyai, dalam semangat ini, apapun untuk lakukan atas-Nya,  karena  Tuham ajarkan kita untuk tetap diselamatkan-Nya.
            Tuhan mengambil kita di dalam ini berkat Israel selalu selama-lamanya lagi. Karena bagaimana selain itu kita perlu bisa tinggal di dalam dunia ini sebagaimana lewat Berkat Tuhan akan dengan begitu [meliput/tutup] kita semua: "Tuhan memberkati kamu dan melihara kita; Tuhan membuat Wajah nya bersinar atas kamu, dan jadilah sangat ramah bagi kamu; Tuhan mengangkat Wajah/Ketenangan nya [atas/ketika] kamu, dan memberi kamu damai."
           
KESIMPULAM
            Pada dasarnya, kita membagi Kekristenan adalah semakin dekat kepada laut konflik pembuatan kita dibanding kepada permasalahan nenek moyang Abraham." Tentu saja, kita  tidak pernah akan seperti apa yang telah di lakukan oleh Tuhan. Kesatuan, cinta seperti bersaudara dan bersahabat mengira  perbedaan diwarisi tetapi dengan tepat, yang membedakan dan bukan yang memisahkan merekanya dari masing-masing lain. Katholik dan mereka akan berkat Allah untuk itu karena mereka mempunyai pertimbangan baik untuk melakukannya. Kaum ortodox akan tinggal Kaum ortodox dan mereka akan berkat Allah untuk itu, mereka juga mempunyai alasan baik untuk melakukannya. Para pengikut Gereja yang cuma-cuma akan menyimpan percaya akan Gereja yang cuma-cuma dan yang berkat Allah untuk itu- mereka, juga, mempunyai alasan baik untuk melakukannya. Dan Protestan akan tinggal Protestan dan berkat Allah untuk menjadi untuk baiknya memberi alasan. Hanyalah semua kita harus berkat Allah siapa yang menyimpan kita penuh dengan berkat dari  kata-kata nya dan mengurus kita  sakramen pada atas cara kita melalui  dunia penuh dengan malam dalam Tuhan yang bukanlah dengan kita tetapi meninggalkan kita sendiri dengan duka cita [kita/kami], dosa, dan rasa bersalah dan ketakutan kita
Karena hanya Tuhan ini mempunyai suatu berkat lebih pandai daripada Berkat bapak, yang mana adalah berkat kesehatan, keselamatan, dan hidup." Dalam kesaksian Alkitab, di jelas bersihan tidak dapat dimengerti, ketenangan dan oleh karena itu tegangan paling tinggi yang berikut diberitahu: Tuhan sendirinya mempertanyakan berkat nya dan janji-Nya seorang laki-laki, suatu kekuatan atasan setan tanpa alasan menyerang pemilik memberkati. Tanpa alasan yang Ia adalah setelah darah pemilik memberkati, seperti apa suatu Tuhan siapa yang apakah itu? Secara tidak pandang bulu dan untuk tidak ada alasan membentur ke luar, siapa yang memberi hidup yang dan siapa yang membunuh? Beri segalanya ke seorang, mengambil everything 'from yang lain, siapa yang melemparkan orang-orang ke dalam keberadaan mereka, menyeret merekanya di sekeliling, menyiksa pembiaran merekanya dibinasakan oleh hidup yang dan siapa yang membuat orang yang lain menjadi segalanya sukses yang mereka, membuat tidak hanya mati tua dan yang dicukupi oleh hidup tetapi pembiaran mereka berusaha memahami Yesus sebagai satu-satunya kenyamanan dalam hidup dan kematian, mereka dapat menaruh semua kepercayaan mereka di dalam-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar